Minggu, 24 Juni 2012

Karena Nulis

Dari mulai aku kecil aku suka nulis...dulu waktu SD aku dibeliin sam embah note gambar winie the pooh aku suka banget...buku itu aku buat nulis doa - doaku tiap malem...doa mulai aku pengen mimpi ketemu Weslife lah,doa semoga dibeliin sepatu baru,doa aku pengen keMall dan doa2 konyol lainnya (sebenarnya bukan doa kali ya itu namanya tp pengen)





Lembar tiap lembar note itu tertulis sampek katam...sampai aku minta note lagi dan terus sampek berkembanglah tulisanku menjadi buku diary....nulis diary dulu juga belom mahir...dulu waktu SD isinya 

Hari apa ....
Tanggal Berapa...

terus isinya :
  • aku sebel sama embah, aku gak dibeliin bakso...
  • seneng deh tadi aku bisa pulang bareng Megi (temen paling ganteng waktu SD)
  • Abis dari Bekasi...seru rumah mas sis bagus...
  • Aku kapan ya punya pacar ya allah...
Ya begitu aja isinya ditiap lembar cuma sekalimat2 aja udah cukup..pokoknya ada tulisannya.

Dan sampai akhirnya aku LULUS SD dan pindah diNGANJUK tp aku masih nulis...dan tulisanku makin berkembang gak hanya sekalimat tp sudah bisa berbentuk narasi...dan gaya baru nulisnya ditiap pembukaaan di lembar baru selalu dikasih kalimat pembuka "Dear Diary"hahahah itu ngutip dari diarynya Mbak Indri Kakak perempuanku...

Kamu tau gimana pengorbananku bisa ngutip itu kata???

emmm dasar kamu..apa yg kamu tau????sini aku kasih tau...

jadi gini ceritanya : Aku punya kakak perempuan dia itu cewek melankolis banget beda sama aku...yg tomboy boy boy...jadi waktu aku SMP kelas 1 dia uda Kuliah Semester 4 dan mbak Indri itu punya buku diary yg ditaro dilemarinya tiap nulis pasti diwaktu malem...aku tau dia naro buku diary itu dimana....waktu dia kuliah karena aku masih kecil jadi rasa ingin tauku tinggi...terus aku ambil aja bukunya,aku baca isinya..eh didalem buku itu ada foto pacarnya juga terus aku baca yang aku inget kata2nya "Dear Diary,Malam ini sungguh menyiksaku langit menorehkan wajahnya di indahnya bintang malam ini n bla bla bla "lupa lah sudah bertahun2 pokoknya puitis n njijik i....(dulu)

terus abis baca aku lupa ndak aku balikin lagi ketempatnya, ya itulah ya bodohnya aku "CEROBOH" n sorenya dia pulang n liat kamarnya berantakan langsung suara kayak basoka ti dedakkan MasyaAllah suaranya...langsung manggil aku n marahin aku gara-gara buku diarynya berceceran....tp aku gak mw ngaku sampek dia njambak rambutku...hahaha n beberapa menit kemudian aku ngaku deh kalo aku baca...finally aku di marahin abis-abisan dan puncaknya aku gak ditanyain n gak boleh tidur dikamarnya selama 1 bulan...(kering bokkkk)

Tp aku seneng n biasa aja...soalnya aku bisa nulis ikut kata-katanya dia...aku dulu langganan tabloid anak-anak MENTARI taukan???iya isinya tentang puisi cerita sejarah n cerpen dari situ kosa kataku makin bertambah aku jadi semangat nulis diary nulis cerita hari ini hari - hari yang pernah aku lalui...Semasa SD dulu dari kelas 4 sampek kelas 6 aku punya 8 note yg kira2 tebalnya 60 lembar ukuran 20*15cm, n waktu SMP dr kelas 1 sampek 3 aku punya 3 buku tulis Sidu ukuran 50 lembar(lo kenapa buku tulis???iya soalnya gak ada uang buat buku diary gak ada yg ngasih uang jadi pake buku tulis biar bisa dibawa sekolah gt....!!!)

Ada pengalaman lucu n memalukan waktu dulu SMP kelas 2 waktu itu pelajaran Biologi n nama gurunya Bu Diah,gak tau nama panjangnya siapa pokoknya orangnya gemuk deh n jahat...waktu itu ada PR Biologi n buku biologi itu sama kayak buku diary yg aku punya...bu diah menyuruh semua murit ngumpulin buku PRnya karena cepet2 aku gak meriksa dulu buku apa yg aku kumpulin...aku langsung aja lari ke meja guru,nah waktu bu diah nilai bukuku aku disuruh maju kedepan n mbacain PRku td ya karena aku gak tau aku maju aja setelah bukunya disodorkan ke aku,aku baru tau kalo iku buku diaryku....OH my God......

Kamu tau gak rasanya kayak apa?Bener kayak disilet2 muka ini...apa lagi disuruh baca didepan kelas pula dengan suara lantang...MasyaAllah....memalukan sekali sebenarnya gak p2 kalo disuruh baca diary yg bab lain,tp itu bu diah minta aku baca pas Bab aku Suka sama Temenku sekelas...(Berarti Bu Diah sudah baca semua Tulisanku),setelah kejadian itu....temen sekelas yang aku suka takut kalo ketemu aku...huhuhuhu emange aku demit po gek di takutin...Katam dengan Diary SMP yg penuh dengan ceruta konyol dan seru...berakhir dengan kata aku LULUS dari SMP N 1 GONDANG.

N SMA diawal SMA aku agak tidak n kurang antusias untuk menulis karena keinginanku untuk sekolah di SMAN 2 NGANJUK terhalang...iya terhalang gara2 Bapakku gak ngebolehin aku sekolah disana dengan alasan Jauhlah,ini lah itu lah...bla bla bla saya merasa rugi berjuang mati2an waktu UNAS SMP mendapat nilai 25,00 nilai yg cukup buat mendaftar di SMADA.

Tapi a sudah lah...kecewa sudah bisa untuk saya...jadi saya dulu juga berusaha move on n menikmati yang ada di depan saya,temen SMA gak jauh beda dengan SMP jadi adaptasinya gak susah tulisan dibuku diary pertama dimulai dengan cerita Guru Agama yg freak namanya ghufron sumpah tampilan pertama memuakkan...

n dikelas 2 bumming2nya Internet saya juga gak mw ketinggalan saya pemilik email pertama dr teman2 saya yg lain...tiap sabtu minggu saya selalu nyabut kabel telpon n langsung telkomnet instan 080909999 itu kerjaan saya sampek telpon rumah membengkak....hanya untuk menyalurkan bakat berfriendsteria chating Imrc googling pokoknya seru ya.....

Diawal kelas 3 aku kenal yang namanya BLOG aku bikin sama temenku Melinda dulu alamatnya irwanretno4ever.blogspot.com tp uda kehapus soalnya isinya 4lAY poll sampek akhirnya kuliah baru bikin lagi duniaeno.blogspot.com.

Buatku Blog itu tempat mencurahkan uneg uneg dimana aku kadang tidak bisa bicara secara lisan tp lebih baik n mudah dimengerti jika ditulis,blog juga seperti rumah kalo didunia nyata kita pulang untuk melepas lelah diblog juga itu yang aku rasa...plong aja rasanya menceritakan hari ini...apa lagi kalo ada yang comen or baca post kita...rasanya ada teman berbagi...

Pokoknya Menulis itu seru,,,,
Ngeblog itu asyik....
apa lagi dari blog juga aku punya penghasilan,,,tp bukan blog yg ini...blog sebelah...hehehehe

uda jam 3 aku mw tidur sebentar nanti bangun sholat subuh n tidur lagi....gak p2 ya...minggu2 ini...hahaha 

see u....

ki$$ eno ......




0 komentar:

Posting Komentar

 

enno's world Template by Ipietoon Cute Blog Design